Direktur PDAM Tirta Wampu Puncana Sitepu menerangkan sekarang ini pelanggan perusahaan air inum milik Pemkab itu sudah mencapai 17.700 sambungan rumah.

Hal itu disampaikannya saat memperingati Hari Jadi PDAM Tirta Wampu ke-34 di Stabat, Jumat.

Puncana menyampaikan perusahan ini merupakan perpanjangan tangan Pemkab Langkat, untuk melayani kebutuhan air masyarakat Langkat pada umumnya dan masyarakat pelanggan pada khususnya.

Untuk itu, kedepan kami sangat berharap mendapat dukungan penuh dari Pemkab Langkat dan DPRD Langkat demi tercapainya tujuan perusahaan. Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik dan kesejahteraan karyawan, serta mendukung penuh program kerja 100-0-100 dari pemerintah pusat.

Puncana menyampaikan memasuki usia 34 tahun, saat ini perusahaan telah memiliki karyawan tetap sebanyak 159 orang dan karyawan kontrak sebanyak 50 orang.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan saat ini sebanyak 17.700 SR dengan jumlah unit kerja 15 unit terdiri Tanjung Pura, Pangkalan Brandan, Pangkalan Susu, Stabat, Tanjung Beringin Gebang, Secanggang, Kuala, Tanjung Langkat, Bahorok, Rumah Galuh, Kwala Begumit, Sirapit, Jaring Halus, Kuala Gebang.

"Rata–rata jumlah air yang didistribusikan sebanyak 353.918 M3 perbulan dengan jumlah pendapatan rata-rata Rp 1,3 miliar per bulan,"ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin memberikan bantuan buat 41 anak yatim yang menghadiri acara itu, turut juga dihadiri Wakil Bupati Syah Affandin, Sekda Indra Salahuddin, pimpinan OPD, Badan Pengawas PDAM Drs Abdul Karim MA, Ir Iskandar Saady MM, H Imam Fauzi Hasibuan SH, Direktur PDAM Tirta Bina Labuhanbatu, PDAM Tirta Sari Binjai.  
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019