Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan bersama Panitia Pelakasana Kegiatan Kuliah Umum dan Baitul Arqom Dasar (BAD) II bersilaturahim dengan Komandan Lantamal I, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, Jumat (8/3/2019) di Belawan. 

Ketua PDPM Kota Medan, Eka Putra Zakran dalam kesempatan itu mengatakan, silaturrahim tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan Sinergisitas antara Pemuda Muhammadiyah dan Pemerintah khususnya di bidang Pertahanan dan Keamanan.

Selain itu juga Pemuda Muhammadiyah meminta kesediaan Bapak Ali Triswanto untuk menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan perkaderan BAD II PDPM Kota Medan yang akan di gelar pada tanggal 22-24 Maret 2019 bertempat di Belawan dengan materi Wawasan Nusantara dan sekaligu mohon peminjaman Aula OB Saat TNI AL Jl.  Hanafiah Belawan. 

"Nanti kegiatan Kuliah Umum di Pusatkan di Gedung tersebut dan akan di buka lansung oleh Wali Kota Medan Dzulmi Eldin," katanya.

Ia mengatakan Pemuda Muhammadiyah akan terus berupaya membangaum sinergitas dengan pemerintah. 

"Kami akan semantiasa mendukung program-program Pemerintah lebih-lebih dalam bidang pertahanan dan keamanan termasuk menjaga kedaulatan bangsa dari rongrongan pihak asing," katanya.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi akan digelarnya kegiatan Kuliah Umum dan Perkaderan Pemuda Muhammadiyah itu.

Ia secara prinsip mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena dinilai sangat positif.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan yang tidak kalah penting nanti ketika acara digelar tidak ada simbol-bimbol politik dan dukungan terhadap pasangan calon.

"Saya bangga dengan Pemuda Muhammadiyah yang berani menggelar kuliah umum dan mampu mendatangkan Ketua KY. Mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan baik dan sukses," katanya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Kuliah Umum dan BAD II PDPM Medan Muhammad Sundus menjelaskan bahwa kegiatan itu nantinya akan menghadirkan sejumlah tokoh seperti Ketua Komisi Yudisial Dr Jaja Ahmad Jayus, dan Akademisi UMSU   Abdul Hakim Siagian.

"BAD II ini nanti akan diikuti oleh 60 peserta yang merupakan utusan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kota Medan. Masing-masing cabang diharapkan mengutus minimal dua orang. Mereka nantinya akan digembleng untuk dipersiapkan menjadi calon-calon pemimpin masa depan," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019