Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc melantik puluhan Dewan Hakim MTQ ke-50 di aula Melati Pemkab Asahan.

Wabup dalam arahannya meminta para Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Asahan untuk mempertahankan citra positif, karena sosok hakim MTQ sebagai figur dipercaya dalam menjalankan syiar Islam di MTQ.

Wabup menjelaskan bila citra positif para Dewan Hakim MTQ sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, pastinya masyarakat akan antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi.

“Saya minta jagalah sikap dan citra positif sebagai dewan hakim, berikan penilaian yang benar sesuai ketentuan,” kata Surya.

Ia menjelaskan bahwa pada MTQ yang digelar pada 5 Maret 2019 di Kecamatan Silo Laut tersebut pihaknya tidak akan mengintervensi hakim dalam memberikan peniliaan kepada peserta. Maka itu tugas dan tanggung jawab sebagai hakim tidak mudah, karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak.

"Hakim harus bisa bekerja secara objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT, " ucap Surya sembari mengatakan hasil MTQ nantinya akan menjadi indikator keberhasilan pembinaan tilawah Al Quran di Kabupaten Asahan.

Surya juga menjelaskan bahwa peserta terbaik pada MTQ ke-50 tingkat Kabupaten Asahan bukanlah mutlak sebagai duta Kabupaten Asahan pada penyelegaran MTQ tingkat Provinsi Sumut. 

Pewarta: Indra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019