Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat menyebutkan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya selama tahun 2018 mengakibatkan 64 orang meninggal dunia. Menurutnya, angka tersebut sudah cukup besar.

Untuk itulah melalui kegiatan "Millenial Road Safety Festival"  tahun 2019 diharapkan angka kecelakaan berlalu lintas di Kabupaten Tapanuli Tengah semakin menurun.

“Berdasarkan data dari Lantas, 64 orang yang meninggal dunia tahun lalu korbannya melibatkan kaum millenial. Dan Itu angka yang cukup besar, belum lagi yang luka berat yang berakibat cacat permanen. Melalui kegiatan ini kami berharap kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas semakin tinggi di Kabupaten Tapanuli Tengah,” harap Sukamat.

Diungkapkannya, sampai Feburari 2019 angka kecelakaan di Kabupaten Tapanuli Tengah mengalami penuruan. Itu tidak terlepas dari edukasi yang dilakukan Polres Tapteng kepada masyarakat untuk semakin sadar akan tertib berlalu lintas. Apalagi kepada generasi millenial terus digelorakan semangatnya sebagai calon pemimpin bangsa.

“Jangan karena tidak tertib berlalu lintas, sehingga cita-cita tidak terwujud. Karena para kaum millenial inilah yang akan mengisi dan melanjutkan kemerdekaan bangsa ini,” tandas Kapolres

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019