Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara menggelar pagelaran wayang "Petrok Jadi Ratu"  di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, 
guna mengedukasi masyarakat dengan pendekatan kebudayaan dan kearifan lokal yang dibawakan Ki Dalang Ibrahim.

Kordinator Lapangan Otoritas Jasa Keuangan Regeional 5, Arief Darmawan di Stabat, Sabtu, mengatakan,  pagelaran wayang dengan lakon "Petrok Jadi Ratu" itu diharapkan dapat memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat Kabupaten Langkat, tentang peran dari OJK.

Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai malam ini pukul 20.00 WIB sampai selesai diharapkan akan dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Ketua DPRD Surialam, Rektor USU Prof Runtung Sitepu SH Mhum, Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJL Sondang Martha Samosir, Kepala Kantor Regional 5 Sumatera Bagian Utara Yusuf Ansori.

ia menyampaikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam kesehariannya berwenang untuk melakukan pengawasan, pengaturan dan perlindungan kepada investor sektor jasa keuangan.

Termasuk melakukan sosialisasi SJK kepada amsyarakat luas, menghimbau pembentukan agen laku pandai di daerah, diantaranya juga akan hadir BRI, Pegadaian, Bank Sumut, yang juga akan ada UMKM binaan Bank Sumut yang akan memeriahkan malam pagelaran wayang ini, katanya.

Untuk Sumatera Utara, baru di Alun-alun Tengku Amir Hamzah yang dilaksanakan oleh OJK dan ditempat lainnya diharapkan akan menyusul.

Sementara untuk Indonesia ada beberaap tempat yang sudah dilakukan seperti di Lampung, Madiun, Ciamis, Porwokerto, Tasikmalaya. Untuk kegiatan ini panitia mempersiapkan 1.500 kursi untuk warga yang datang menghadiri acara itu.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019