Siswa Sekolah Global Prima  Martahan Michael Salomo berhasil meraih juara I di ajang Liga Olimpiade Pelajar di Auditorium Universitas Sumatera Utara (USU) ,

Kepala Sekolah SD Global Prima Yubaniar Pratiwi, SS, MS kepada wartawan, Senin(18/2) menyatakan bangga dan bahagia, karena siswa/i SD Global Prima kembali mengukir prestasi Setingkat Sumbagut yang diselenggarakan oleh Panitia Liga Olimpiade Pelajar (LOP).

Kemudian, kata Yubaniar diposisi harapan 6 besar juga siswi Global Prima yakni Caroline Natali Girldestu Marpaung berkompetisi dalam bidang Ilmu pengetahuan Alam, sedangkan Lucky Exaudy Sihaloho meraih peringkat 10 dibidang Matematika.

Diacara LOP tersebut, panitia menggelar kompetisi bidang studi Matematika, Bahasa Inggris dan IPA .

Dalam ajang lomba ini, kata Yubaniar, panitia mengundang siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sumatera bagian Utara. Meliputi Kota Medan dan sekitarnya, kota Aceh dan Kepulauan Riau.

"Kompetisi berlangsung pada Minggu, 10 februari 2019 di Auditorium USU,"katanya.

Ditempat terpisah,  Koordinator Global Prima Dr. Willy Tanjaya, SH, S.Kom, M.Kn kepada wartawan juga menyatakan hal serupa.

Pihaknya sangat bangga atas prestasi anak didiknya, “Siswa/i Global Prima luar biasa, mereka mampu mengukir prestasi yang membanggakan tak luput dari belajar keras.

Tentunya berkat kerja keras tim guru pembimbing Eska Hutapea, S.Pd dan Apriska Dewi Sipayung, S.Pd. M,Sc yang sudah melatih anak didik sehingga bisa mengantar siswa/i tersebut ke pertandingan,"Ungkap doktor muda ini meyakinkan.

Menurut Willy Tanjaya, lomba seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa di bidang bahasa yang fokus kepada bahasa Inggris.

Dengan adanya olimpiade bahasa Inggris ini, Willy berharap  nantinya akan muncul bibit-bibit prestasi siswa. Dengan demikian akan membuat anak itu terbiasa dalam bahasa internasional.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019