Mantan Bupati Kabupaten Langkat, Ngogesa Sitepu, diwakili Sekretaris Daerah Indra Salahuddin melakukan serah terima jabatan kepada Bupati Terbit Rencana Perangin-angin yang didampingi Wakil Bupati Syah Afandin, di Stabat, Rabu.

Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin serta Gubernur Sumatera Utara diwakili Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, JP Sembiring, SSTP, MSi.

Di kesempatan tersebut Indra Salahuddin menyerahkan berkas memori jabatan Bupati Langkat priode 2014-2019 kepada Bupati Langkat Terbit Rencana disaksikan wakil Bupati Langkat Syah Afandin.

Terbit Rencana pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Gubsu dan Ngogesa Sitepu beserta seluruh rekan Forkopimda plus Langkat dan kepada semua kepala SKPD Pemkab Langkat, Camat se-Langkat juga pihak terkait, atas dukungan dan partisipasinya, sehingga acara sertijab ini dapat terlaksana serta berjalan dengan semestinya.

“Sertijab ini adalah rangkaian pelantikan yaitu sebagai tindak lanjut dari upacara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Langkat oleh Gubsu Edy Rahmayadi beberapa waktu lalu,” katanya.

Terbit juga mengimbau kepada para pejabat Pemkab Langkat untuk melanjutkan program kerja sebagaimana yang telah direncakanakan secara benar dan lurus.

“Dengan mengikuti garis kebijakan, dengan melaksanakan serta merealisasikan visi dan misi kami,” harapnya.

Bupati minta kepada seluruh kepala perangkat daerah dalam koordinasi Sekda agar memperhatikan tiga hal dalam bertugas yaitu jaga integritas kita sebagai pelayan masyarakat, dengan bekerja sunguh– sugguh, tarsparan, jujur serta menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme. 

Selanjutnya jaga kebersamaan, kuatkan kordinasi, bekerjalah dengan team work dan miliki kepekaan terhadap denyut kehidupan maupun kebutuhan masyarakat dan sadari kerja adalah ibadah, untuk itu jangan pernah mengeluh dalam bekerja walaupun diluar jam dinas.

“Mari kita sama  bekerja dengan maksimal dan benar, karena gaji dan seluruh fasalisitas yang diterima semuanya, berasal dari tetesan keringat rakyat dan harus kembali kepada rakyat, dalam wujud pelayanan dan peningkatan kesejahteraan sesuai tugas pokok dan fungsi instansi, yang diemban masing-masing,” tegasnya.

Hadir juga pada kesempatan itu Kapolres AKBP Doddy Hermawan SIK, Kajari Wahyu Sabruddin, Ketua DPRD Surialam, dan Kepala PN Langkat Raden Aji Suryo.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019