Langkat (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Langkat Sumatera Utara Terbit Rencana Perangin-angin menyampaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan pembantu nahkoda agar penumpang yaitu rakyat merasa terlayani dan diperhatikan serta kapal dalam arah yang benar.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kordinasi pemerintahan, di Stabat, Senin, didampingi Wakil Bupati Syah Afandin.

Terbit menyampaikan Pemkab Langkat adalah sebuah kapal, sedangkan dirinya dan Syah Afandin adalah nahkodanya, saat mengarungi lautan para OPD berkewajiban membantu nahkoda agar penumpang (masyarakat) merasa terlayani dan diperhatikan, serta kapal dalam arah yang benar.

“Maksudnya visi dan misi kami harus menjadi dasar acuan, bagi kepala OPD dalam bekerja dan tidak keluar dari jalur tersebut,” katanya.

Sebab, visi dan misi tersebut adalah hutang kepada masyarakat yang harus dilunasi, dalam kurun waktu sesuai masa tugas (periode), maka untuk mencapai itu, para OPD harus peka terhadap kemauan nahkoda dan keinginan penumpang.

“Sehingga tidak satupun penumpang dalam kapal besar ini, menyesalkan cara–cara nahkoda mengendalikan kapal,” harapnya.

Kuncinya, agar kapal sampai ke pulau tujuan, dengan benar bekerja dan bertanggung jawab, serta memahami tugas pokok dan fungsi jabatan di organisasinya masing–masing. Serta tidak lupa dengan memperhatikan keinginan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan dan haknya dengan baik.

Hal ini disampaikan, bukan bermaksud mengajari ikan berenang, tetapi untuk mengajak kita semua, agar saling bahu-membahu, untuk memenuhi harapan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Langkat yang telah baik, pada masa kepemimpinan bupati sebelumnya.

Maka, kinerja baik tersebut, harus tetap dijaga dan ditingkatkan, serta harus dibuktikan, sebab jabatan yang saat ini diemban oleh ASN, menjadi tanggung jawab kami untuk meluruskannya sesuai dengan  visi dan misi yang telah ada.

“Jadi jika ada yang melenceng kami akan upayakan untuk dapat kembali meluruskan,” ujarnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019