Medan (Antaranews Sumut) - LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menjalin kerja sama dengan Politeknik Pembangunan Pertanian Medan sebagai salah satu upaya mendukung pengembangan kampus itu menuju Revolusi Industri 4.0.

Penandatanganan kerja sama dilakukan antara Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, Riza Mulyadi dan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan Juliana Kansrini di kampus Polbangtan Medan, Sabtu (23/2).

Penandatanganan kerja sama juga dirangkai dengan kegiatan ANTARA Sumut Goes to Campus dengan tema "Jusrnalistik untuk Gemerasi Milenial",

Riza Mulyadi ketika membuka kegiatan ANTAR Sumut Goes to Campus mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya perguruan tinggi dalam pengembangan kampus menuju Revolusi Industri 4.0 seperti yang dilakukan Polbangtan Medan.

Sebagai salah satu bentuk dukungan,  pihaknya menjalin kerja sama program pendidikan jurnalistik guna menambah wawasan mahasiswa agar dapat diaplikasikan dalam penyebarluasan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan ke depannya.

Sebagai salah satu BUMN yang memiliki kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi, maka kegiatan seperti ANTARA Sumut Goes to Campus dan menjalin kerja sama program pendidikan jurnalistik tersebut diharapkan dapat membantu mahasiswa mengembangkan diri di dunia jurnalistik.

"Itu memang sudah menjadi komitmen kami sebagai BUMN untuk turut serta dalam upaya mencerdaskan generasi muda," katanya.

Riza mengatakan, walaupun Polbangtan Medan tidak memiliki fokus di bidang ilmu jurnalistik, namun perkembangan media massa belakangan ini secara tidak langsung mewajibkan seluruh elemen dunia pendidikan seperti kampus, untuk mendukung peserta didiknya memiliki kemampuan menyebarluaskan informasi terkait kegiatan kampus.

"Artinya memang mahasiswa sangat dituntut untuk lebih terbuka, bukan hanya fokus pada pendidikan di bangku kuliah, namun juga di bidang informasi dan dalam hal ini bidang jurnalistik," katanya.

Sementara Direktur Polbangtan Medan, Yuliana Kansrini menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan pelatihan jurnalistik dan kerja sama tersebut, karena akan sangat membantu para mahasiswanya untuk meningkatkan pengetahuan mengenai dunia jurnalistik.

"Polbangtan Medan menyambut baik terkait kegiatan ini, khususnya jalinan kerja sama program yang akan dibangun ke depannya dalam penyebarluasan pemberitaan melalui Perum LKBN ANTARA tentang kegiatan Polbangtan Medan," katanya.

Diharapkan dengan agenda tersebut mahasiswanya mampu memproduksi sendiri berita atau informasi mengenai kegiatan seputar kampus, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat luas.

"Semua yang kita lakukan terkait penelitian maupun berbagai kegiatan yang berhubungan dengan dunia pendidikan harus bisa dipublis ke masyarakat. Dengan demikian masyarakat luas akan lebih mengenal Polbangtan," katanya.

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019