Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Para pemangku kepentingan di Kota Pematangsiantar menyatakan kebulatan tekad untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

Komitmen sukses Pilpres dan Pileg itu disampaikan pada acara kumpul bersama di rumah dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Siantar Barat, Selasa (19/2). 

Hadir dalam acara tersebut, Walikota - Wakil Walikota, H Hefriansyah - Togar Sitorus, Kapolres AKBP Heribertus Oppusunggu, Komisioner KPU dan Bawaslu, Dandim 0207 Simalungun, Letkol Frans Khisin Panjaitan, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf ahli, asisten serta, para camat. 

Walikota mengatakan, memenuhi amanat UU tentang Pemerintahan Daerah, sepatutnya para pimpinan di daerah saling berkoordinasi untuk mensukseskan perhelatan demokrasi demi terciptanya sinergitas dari seluruh pihak.

Kapolres menyatakan kesiapan pihaknya membantu dan mengamankan proses pemilihan agar berjalan aman dan kondusif.

Ketua KPU setempat, Daniel Dolok Sibarani mengharapkan dukungan Pemko dan Forkompimda guna mensukseskan kelancaran Pilpres dan Pemilu Legislatif.

Sementara, Ketua Bawaslu, Sepriandison Saragih menegaskan pihaknya akan menertibkan alat peraga kampanye sesuai peraturan yang berlaku dan menindak tegas kasus politik uang.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019