Tobasa (Antaranews Sumut) - PT Toba Pulp Lestari melakukan renovasi terhadap gedung pendidikan anak usia dini (PAUD) Dahlia di Desa Lumban Gurning, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir dengan mengucurkan dana "community development" perusahaan senilai Rp32 juta.

"Renovasi gedung PAUD Dahlia tentunya untuk mendukung sarana pendidikan di pedesaan, khususnya desa Lumban Gurning yang berdekatan dengan wilayah operasional perusahaan," sebut Merriah Tinambunan selaku perwakilan dari CD TPL, Minggu (17/2). 

Menurutnya, bantuan renovasi PAUD Dahlia merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan perusahaan untuk dunia pendidikan yang memang sudah menjadi komitmen perusahaan untuk hidup dan berkembang bersama masyarakat.

Kepala Sekolah PAUD Dahlia, Badia Gurning, yang menerima secara simbolis bantuan renovasi gedung yang dilangsungkan pada Rabu (13/02), mengatakan, sekolah yang telah berdiri sejak 2008 itu pada awalnya hanya menggunakan ruangan gudang yang berada satu kompleks dengan SD Pardomuan yang mengakibatkan proses belajar mengajar menjadi kurang efektif.

"Terima kasih TPL, sekarang ruangan belajar kami sudah memadai dan layak digunakan untuk belajar. Anak-anak lebih nyaman dan fokus untuk dapat menerima pembelajaran yang kami berikan," ujar Badia.

Harapnya, dengan adanya fasilitas tersebut, pihaknya selaku staf pengajar PAUD akan semakin percaya diri dalam mendidik anak-anak asuhnya menjadi penerus bangsa yang berkualitas.

Suwando Gurning, Kepala Seksi Kesejahteraan dan Pelayanan, selaku perwakilan aparat desa Lumban Gurning, yang turut serta dalam acara serah terima renovasi Gedung PAUD, juga mengapresiasi langkah perusahan yang telah menunjukkan bukti kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih karena telah peduli terhadap pendidikan di desa Lumban Gurning. Dengan adanya renovasi ini, semoga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di desa ini sejak dini," imbuhnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019