Medan (Antaranews Sumut) - Kehadiran sebanyak 10 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) semakin memperkuat beberapa pelaksana teknis di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan.

Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini MSi kepada Antara Sumut, Sabtu, menjelaskan, ke-10 CPNS tersebut hasil rekrutmen Kementerian Pertanian tahun 2018 untuk Polbangtan Medan tahun 2019.

Keseluruhan CPNS itu dihantarkan langsung pihak Sekretariat Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian diwakili bapak Dedi Suprianto, dan diterima wakil direktur II Mukhlis Yahya bersama kepala bagian umum Polbangtan Medan.

Sesuai jabatan yang dibutuhkan Polbangtan Medan menerima delapan calon dosen dan dua calon pranata laboratotium pendidikan (PLP). "Dua dari 10 CPNS yang diterima ini merupakan alumni Polbangtan Medan tahun 2018," kata wakil direktrur II Mukhlis Yahya menimpali.

Mukhlis dalam kesempatan serahterima seluruh CPNS mengucapkan selamat datang dengan harapan menjadi tim yang solid dalam untuk memajukan Polbangtan Medan dengan tetap menjunjung integritas.

"Kalian adalah orang pilihan yang telah mengalahkan ribuan pelamar CPNS lainnya, oleh karenannya tetaplah amanah dan menjaga integritas kerja," pinta Mukhlis.

Menurut Yuliana, Kementerian Pertanian di 2018 menerima sebanyak 795 CPNS dari puluhan ribu pelamar untuk formasi fungsional tertentu yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Harapan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman seluruh para pegawainya dimanapun berada harus memiliki sikap jujur, disiplin dan kerja keras," kata Yuliana.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019