Langkat (Antaranews Sumut) - Kecamatan Salapian sudah siap melaksanakan Musabaqah Thilawatil Quran ke-52 untuk Kabupaten Langkat Sumatera Utara, dan persiapan sudah rampung untuk nantinya dibuka oleh Bupati Ngogesa Sitepu.

Camat Salapian Sinar Sembiring menyampaikan di Salapian, Senin, persiapan untuk MTQ ke-52 Langkat itu sudah rampung 100 persen, hanya tinggal pelaksanaannya lagi rencananya Senin (11/2) nantinya akan dibuka Bupati Langkat.

Direncanakan pukul 16.00 Wib, nantinya akan dibuka dengan karnaval dan pawai peserta yang akan diikuti 23 kecamatan yang ada.

Sementaar pukul 20.00 Wib, dengan pemukulan beduk direncanakan akan dibula langsung Bupati Ngogesa Sitepu bersama unsur Forkompimda Langkat. Para kafilah dari berbagai kecamatan juga sekarang sudah hadir.

Peserta sudah ditempatkan diberbagai rumah penduduk yang ada di Tanjung Langkat, beberapa masjid akan dipergunakan untuk arena MTQ baik Sarhil, Tartil, dan berbagai perlombaan lainnya.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan partisipasi dari berbagai kalangan hingga terlaksananya MTQ ke-52 dimana Kecamatan Salapian dipercayakan sebagai tuan rumah kali ini," katanya.

Pihaknya juga berharap agar warga masyarakat Kabupaten Langkat dari berbagai kecamatan termasuk warga Salapian sendiri untuk datang beramai-ramai menyemarakkan MTQ ini, dmi syiarnya Islam.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019