Lubuk Pakam (Antaranews Sumut) - Pelaksanaan MTQ ke-52 dan FSQ ke-41 tahun 2019 tingkat Kabupaten Deliserdang digelar 5-9 Maret dipusatkan di Lapangan KB Kompleks Stadion Baharuddin Siregar Lubuk Pakam.

Hal itu terungkap pada rapat persiapan  MTQ ke-52 dan FSQ ke-41 tingkat Deliserdang yang dipimpin Asisten I Dedi Maswardy selaku Ketua Umum Panitia, didampingi Kemenag Deliserdang Syawal Harahap di Aula Cendana Kantor Bupati Deliserdang, Jumat.

Sekretaris Umum panitia MTQ dan STQ Deliserdang Bambang Hariadi menjelaskan yang menjadi peserta MTQ dan FSQ  ini adalah  warga Deliserdang dengan melampirkan foto copy ijazah, foto copy akte kelahiran, foto copi KTP, foto copy kartu
keluarga, poto ukuran 3x4.

Juga harus ada surat mandat dari camat bersangkutan masing-masing rangkap dua dengan menunjukkan aslinya pada pendaftaran akhir.

Sedangkan pendaftaran dimulai 26-28 Februari 2019 di Kantor Kementerian Agama Deliserdang cq Kasi Bimas Islam.


Pada MTQ dan FSQ itu juga digelar pawai Taaruf pembukaan MTQ-FSQ mengitari Kota Lubuk Pakam serta menampilkan  Stand Pameran selama kegiatan berlangsung.

"Untuk  tahun ini  turut diperlombakan cabang Qira’at Saba’ah Mujawwad Remaja Putra/Putri," katanya.

Ketua Umum Panitia MTQ-FSQ Dedy Maswardi pada rapat itu mengharapkan agar seluruh panitia penyelenggara dapat bertanggung jawab sesuai dengan tugas yang telah ditentukan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, kaum muslimindan muslimat untuk hadir di MTQ dan STQ itu untukmendengarkan lantunan ayat suci Al-quran  dalam upaya membesarkan syiar Islam," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019