Medan (Antaranews Sumut) - Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin dinamis melatarbelakangi mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan terus didorong untuk berinovasi.

Seperti halnya kegiatan pelatihan pembuatan blog, vlog, dan desain grafis yang diselengarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Multimedia.

"Pelatihannya dilaksanakan mulai tanggal 6-8 Februari 2019,"kata Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini MSi menghubungi Antara Sumut di Medan, Kamis.

Untuk materi membuat blog dan design grafis  narasumbernya Makruf Wicaksono, MP dan Ira Lisyani Tampubolon, SE sebagai narasumber pelatihan vlog.

"Pelatihan ini sengaja kepada mahasiswa yang menggemari design grafis, blog dan vlog, dan dilaksanakan dua sesi masing-masing bidang dimana setiap sesi diikuti 35 orang mahasiswa dengan durasi belajarnya sekitar dua jam.

Dikatakan pelatihan sengaja dikemas menyenangkan dan menarik sehingga materi yang disampaikan mampu mengedukasi serta mempermudah mahasiswa dalam menguasai teknik dalam pembuatan design grafis, blog dan vlog.

Selain itu, mahasiswa juga mendapatkan sertifikat pelatihan blog, design grafis dan vlog.

Pada desain grafis mahasiswa belajar aplikasi Corel Draw untuk membuat logo, brosur, dan poster. Sementara untuk vlog, mahasiswa dilatih bagaimana cara dan teknik mengedit dan pengambilan video (vlog) yang baik.

"Diharapkan mahasiswa paham dan mampu membuat media (blog, vlog, dan desain grafis) yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan penyuluhan,"sebutnya.

Salah satu peserta pelatihan Lisa Hayati mengatakan bersyukur bisa menjadi salah satu peserta pelatihan, karena bisa menambah ilmu pengetahuan utamanya dibidang informasi dan teknologi (IT).

Menurut Lisa, mahasiswa harus mampu menulis dan memvisualisasikan karya-karyanya baik dalam bentuk disign grafis, blog dan vlog.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut agar mahasiswa memiliki skill tambahan yang nantinya mampu mendukung dalam mempromosikan bidang pertanian," tandasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019