Pantai Cermin (Antaranews Sumut) - Jajaran Kodim 0204/DS di Koramil 08/Pantai Cermin bersinergi dengan mahasiswa dari Universitas Prima Indonesia ( UNPRI ) membantu masyarakat dengan memberikan pengobatan gratis di Balai seni dan budaya yayasan Datuk Pengembara Dusun II. Desa, kota Pantai Cermin kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (2/2/2019).

Selain pengobatan gratis dengan mengusung tema "Pembinaan dan sosialisasi Hidup Sehat" ini juga bertujuan Untuk menginformasikan tentang penyakit menular dan tidak menular kepada masyarakat terutama masyarakat pantai cermin.

Danramil 08/Pantai Cermin Kapten Arm T Sinaga, menyampaikan bahwa pengobatan gratis di kawasan pantai cermin ini merupakan rangkaian sinergitas dengan para mahasiswa UNPRI Medan dalam membantu kesehatan masyarakat.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat dalam segi kesehatan," katanya.

Sementara itu, Koordinator Unpri Medan, Rafael Ginting mengatakan tujuan pengabdian masyarakat ini merupakan program study Magister kesehatan masyarakat dari Fakultas kesehatan UNPRI medan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI AD Dari kesatuan KODIM 0204/Ds khususnya di wilayah Koramil 08/Pantai Cermin telah ikut turut mendukung serta membantu mensukseskan acara pengobatan gratis," katanya.

Kepala desa kota Parih Abdul khair menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa UNPRI medan dan jajaran Koramil 08/Pantai Cermin yang telah membantu pengobatan gratis di desa kota parih.

"Mewakili masyarakat kami sangat senang karena ada pengobatan gratis ini semoga kedepan nya menjadi kegiatan rutin," katanya.
 

Pewarta: septianda

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019