Tebing Tinggi(Antaranews Sumut) - Puskesmas Pabatu di Kacamatan Padang Hulu Tebing Tinggi memperoleh akreditasi tingkat madya menyusul empat puskesmas lainnya yang sebelumnya sudah memperolehnya lebih dahulu.

Demikian disampaikan dr. H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK Kadis Kesehatan Tebing Tinggi didampingi RB.Ritonga dari Kabid Yanmas kepada Antara, Minggu(3/2)

Dikatakanya empat  puskesmas sebelum yakni Puskesmas Rantau Laban, Teluk Karang, Berohol dan Pasar Gambir lebih dahulu memperolehnya, dan menyusul Puskesmas Pabatu yang terakhir. 

Ke 5 puskesmas ini dimajukan tahun 2018, Puskesmas Pabatu memang terlahir dikunjungi tim surveior, makanya agak terlambat diumumkan. 

Syukur alhamdulillah ke 5 puskesmas yang kita majukan tahun 2018, memperoleh akreditasi tingkat Madya, dan tentunya ini berkat kerja keras para Kapus bersama staf,ujarnya.

dr.H.Nanang mengakui memperoleh akreditasi ini, tidak lepas dari dukungan dari Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan, yang bahkan saat tim servior datang ikut langsung mendampinginya. 

Ini merupakan satu wujud tekad kami untuk mensukseskan program pembangunan kesehatan di Tebing Tinggi, memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dimulai dari tingkat dasar di puskesmas,katanya. 

Di Tebing Tinggi ada 9 puskesmas dikatakan dr. H. Nanang, untuk tahun 2019 ini 4 puskesmas yang belum terakreditasi akan kami majukan dan saat ini sedang dipersiapkan. 

Ke 4 puskesmas yang diakredasi tahun 2019 puskesmas Sri Padang, Satria, Rambung dan Tanjung Marulak, dan insya allah mereka sudah siap.

Kami berharap puskesmas yang telah terakredasi terus meningkatkan kinerja ya dan jangan kendor semangat, lakukan terus inovasi dan kreatifitas, terutama untuk layanan unggulan di Puskesmas masing-masing, ujarnya. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019