Wonorejo (Antaranews SUmut) - Prajurit Satgas Yonif 126/KC Pos Kotis melaksanakan kegiatan keagamaan bersama dengan masyarakat di sekitar Pos Kotis  Pir IV, Keerom.

Untuk mempererat hubungan Prajurit Satgas Yonif 126/KC dengan masyarakat sekitar wilayah Pos khususnya yang beragama Islam Prajurit Satgas selalu ikut aktif dalam kegiatan keagamaan.

Salah satu kegiatan keagamaan yang dilaksanakan adalah melaksanakan Sholat bersama dengan masyarakat.
    
Kegiatan sholat bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di Masjid Miftanul Huda Pir IV dan Prajurit Satgas Yonif 126/KC sering dipercaya untuk menjadi Khotib Sholat Jumat. 

Prada Indra Panjaitan yang merupakan lulusan pesantren yang menjadi Khotib menyampaikan sangat bangga dan merupakan kehormatan dipercaya untuk Khotib Sholat Jumat bersama dengan masyarakat di Masjid Miftanul Huda Pir IV.

Disamping melaksanakan kegiatan sholat jumat bersama masyarakat sekitar Pos Kotis juga masyarakat meminta Prajurit Satgas Yonif 126/KC memberikan ceramah agama, pembacaan ayat suci Al Quran kepada kelompok pengajian dan memberikan pelatihan seni Musik Marawis. 

Kehadiran Prajurit TNI yang berbaur dengan masyarakat di Masjid dan menjadi Khotib disambut baik warga mereka kagum disamping untuk menjaga keamanan juga bisa memimpin Sholat.

Pengurus Masjid mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Satgas yang  hadir rutin sholat Jumat bersama masyarakat dan menjadi khotib di Mesjid 

Pabintal Satgas menyampaikan kegiatan kegamaan ini bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjalin tali sirahturahmi dengan masyarakat sehingga terjalin kebersamaan Prajurit TNI dengan masyarakat.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019