Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Seorang anggota DPRD Labuhanbatu Utara, H Abd Sattar Tanjung meninggal dunia karena sakit, Senin. Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu wafat di RS Medistra Lubukpakam.

Kabar wafatnya pria asal Kualabangka, Kecamatan Kualuhhilir itu diunggah oleh kerabatnya yang juga anggota DPRD Labura, Taufik Hidayat Tanjung di media sosial. Menurut politisi Partai Demokrat itu, almarhum akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kualabangka.

Pria yang lahir di Lubukpakam pada 1965 tersebut menjalani pendidikan SD di Kualabangka, SMP di Aekkanopan dan SMA di Lubukpakam. Sebelum menjadi wakil rakyat, pria berkulit hitam manis itu bekerja sebagai wiraswasta.

Sebelum wafat, Sattar sempat menderita stroke. Dalam kondisi kurang sehat itu, ia sempat menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci.

Sekembalinya dari Mekkah, kesehatannya berangsur pulih dan ia dapat mengikuti sejumlah kegiatan dan agenda yang dilaksanakan lembaga legislatif tersebut, seperti sidang paripurna.

Dari data yang dihimpun, terdapat tiga anggota DPRD Labura periode 2014-2019 yang meninggal sebelum habis masa jabatannya. Mereka adalag G Mayanto dari Partai Kebangkitan Bangsa,  HM Rulis Harahap, anggota DPRD dari Partai NasDem.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019