Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H. Muhammad Syahrial mengimbau aparatur sipil nNegara (ASN) untuk meningkatkan ethos kerja dalam melaksanakan program/kegiatan, terutama pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan wali kota ketika memimpin upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) 2018 yang dilaksanakan di halaman Balai Kota setempat, Kamis (17/1).

Wali kota mengatakan peringatan HKN harus dimaknai dalam rangka meningkatkan ethos kerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi ASN dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dijajaran Pemkot Tanjungbalai.

Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut maka setiap aparatur pemerintah dilingkungan Pemkot Tanjungbalai harus berinisiatif meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan yang ada.

"Saya mengimbau setiap aparatur agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik dan benar," ujar H.Muhammad Syahrial.

Jelang pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, wali kota juga mengingatkan ASN agar tetap menjaga netralitas dan semua pihak bersama-sama menjaga kondusifitas daerah agar aman dan damai.

"Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa namun jangan karena perbedaan tersebut kita saling bermusuhan dan tidak tegur sapa, sebut Wali Kota mengakhiri sambutannya. 

Upacara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai H. Ismail unsur FKPD, kepala OPD, personil TNI, Polri, ASN serta Kepala Lingkungan se Kota Tanjungbalai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019