Lubuk Pakam (Antaranews SUmut) - Piala Adipura yang diraih Kota Lubuk Pakam, Sumatera Utara, disambut ribuan masyarakat daerah itu sebagai rasa bangga karena kembali meraih lambang supremasi sebagai kota terbersih.

Ribuan masyarakat terlihat bersemangat dengan melambaikan tangannya dipinggir jalan menyambut kedatangan Piala Adipura dan Lima Piala Adiwiyata di Kota Lubuk Pakam yang diarak-arakan dengan mobil konvoi bak terbuka.

Setibanya Piala Adipura di Lapangan Tengku Raja Muda Lubuk Pakam, Bupati menyerahkan Piala Adipura kepada Pimpinan DPRD Deli Serdang Imran Obos dan selanjutnya Pinpinan DPRD menyerahkan kepada Camat Lubuk Pakam Khairul Azman beserta Muspika Lubuk Pakam.

Acara penyambutan Piala Adipura dan Adiwiyata yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Tahun 2019 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang ditandai dengan pelepasan burung Merpati.

Pada kesempatan itu Bupati Deliserdang Ashari Tambunan mengatakan bahwa Anugerah Piala Adipura dan penghargaan Adiwiyata Mandiri yang diberikan Pemerintah Pusat tersebut, menjadi sangat istimewa.

Karena diraih sebanyak 14 kali yakni 12 dalam bentuk Piala dan 2 dalam bentuk sertifikat dan penghargaan Adiwiyata Mandiri, dari 10 sekolah di provinsi sumatera utara yang mendapat adiwiyata mandiri, lima diantaranya berasal dari Kabupaten Deli Serdang.

"Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya para petugas kebersihan, pemerhati dan penggiat lingkungan," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019