Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB optimistis dapat meraih dua kursi DPRD Tapanuli Selatan pada Pemilu 2019.

"Target PKB untuk Dapil  III (Kecamatan Bang Angkola, Sayur Matinggi dan Kecamatan Tantom Angkola) bisa dapat dua dari sembilan kursi tersedia," kata Ketua DPC Mahmuddin Nasution PKB Tapanuli Selatan di Sipirok, Kamis.

Selaku putera Aek Badak adak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi tambah famili dan handaitolan yang berada di Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Tano Tombangan akan menjadi modal dasar.

"Kita akan terus bekerja keras dengan pendekatan berbagai program seperti sektor pertanian dan usaha kecil menengah akan menjadi fokus PKB ke masyarakat,"kata anggota DPRD Kota Padangsidimpuan dua periode ini.

Menurut dia sektor pertanian di ketiga kecamatan ini akan menjadi fokus perhatian partainya kedepan demi peningkatan kesejahteraan petani, mengingat mayoritas penduduknya bergantung hidup lahan pertanian (sawah),"katanya.

Selain sektor pertanian PKB juga kedepan akan fokus dalam perbaikan ekonomi kemasyarakatan di daerah itu dengan menghidupkan sentra-sentra ekonomi seperti usaha kecil menengah.

"PKB harus punya warna di  pentas perpolitikan di DPRD Tapanuli Selatan,"katanya didampingi Sekretarisnya Muhammad Ali Siregar.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019