Pematangsiantar (Antaranews Sumut) - Insan sepak bola di Kota Pematangsiantar mendorong pemerintah daerah segera melakukan percepatan menyelesaikan rehab Stadion Sangnaualuh di Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

Desakan itu disampaikan Ketua Klub PS Putra Bangsa, Ahmad "Obong" Effendi Lubis dan Pelatih SSB Siantar FC, Rinaldi Damanik, secara terpisah, Kamis (10/1).

Menurut Obong, keberadaan stadion sepak bola memberikan motivasi lebih bagi pengurus klub dan pelatih dalam membina pesepak bola mulai usia dini serta menjadi kebanggaan mereka dalam menekuni olahraga ini.

"Pembinaan lebih terarah, terukur dan terprogram dengan target prestasi tertentu," katanya.

Rinaldi menyebutkan sejumlah pesepak bola asal Pematangsiantar dan saat ini berlaga dalam kancah kompetisi nasional, seperti Riko Simanjuntak di Liga I, Igbal Bahari Damanik di Liga III yang tahun lalu di Liga II.

Sedikitnya ada enam pemain SSB Siantar FC yang masuk PPLP Sumatera Utara di Kota Medan.

Dia optimistis berfungsinya stadion dengan berlangsung kompetisi lokal, semakin memunculkan pesepak bola putra daerah yang memperkuat tim nasional dan tim-tim peserta kompetisi nasional.

Kepala Dinas PUPR, Jhonson Tambunan mengatakan, pihaknya tengah melakukan perbaikan total Stadion Sangnaualuh secara bertahap yang dimulai tahun 2018.

"Kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah," katanya.

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019