Seirampah (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, mendorong masyarakat di daerah itu mengembangkan budidaya ikan patin, mengingat potensial yang dimiliki daerah itu dengan wilayah daerah yang cukup luas.
     
Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Seirampah, Kamis, mengatakan, masyarakat diharapkan dapat membuat usaha budidaya ikan patin mengingat ikan air tawar tersebut memiliki potensi cukup baik dalam peningkatan perekonomian keluarga.

Selain itu juga dalam setiap acara seperti acara resepsi dapat  menghadirkan menu makanan ikan patin sekaligus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk gemar makan ikan.

"Ikan tidak lah mengandung kolesterol jadi sangat baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak kita dengan mengolahnya menjadi  masakan yang enak maka ikan patin bisa menjadi menu yang disukai dalam keluarga," katanya.

Sebelumnya dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten Serdang Bedagai, pemerintah daerah setempat salah satunya menggelar lomba masak berbahan dasar ikan patin.

Kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan serta sebagai inovasi membuat menu masakan ikan kepada masyarakat dan menyebarluaskan informasi tentang ikan. 

Ikan patin termasuk golongan ikan yang terjangkau harganya bagi seluruh kalangan masyarakat, kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan anak.

"Memasak ikan tidak semudah yang kita banyangkan, memerlukan ketelitian dalam memasaknya sehingga cita rasa dari masakan ikan tersebut tidak berubah. Ini juga salah satu kampanya gemar makan ikan," katanay.


 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019