Kotapinang (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan memanfaatkan potensi daerah untuk membangun provinsi yang sejahtera dan bermartabat.

"Geo dan demografi Provinsi Sumatera Utara 'is the best'," ujar kata Edy Rahmayadi ketika kunjungan kerja dan silaturrahim di rumah dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Rabu.
 
Ia memaparkan pengalaman bertugas selama 32 tahun di TNI di hampir semua provinsi di Indonesia, dimana Sumut dinilainya punya potensi yang luar biasa. Namun, semuanya itu akan sia-sia jika tidak dikelola dengan baik oleh masyarakat di daerah.

Ia mengajak kepada seluruh kabupaten/kota dan masyarakat Sumut untuk bersama-sama memanfaatkan geo dan demografi Sumut demi kesejahteraan masyarakat dan berharap mendampingi kepala desa dalam mengelola dana desa, sehingga manfaatnya dapat  benar-benar dirasakan masyarakat. 

"Kepala desa, Banbinsa dan Babinkamtibnas harus sama-sama bekerja membangun desa, sehingga pembangunan desa dapat berjalan dan manfaatnya dirasakan masyarakat," ujarnya.

Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Gubsu Edy Rahmayadi merupakan yang ditunggu-tunggu masyarakat di daerah itu.

"Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah atas kunjungan kerja ini, sehingga membawa berkah bagi pembangunan masyarakat LabuhanBatu Selatan dan untuk kemajuan Provinsi Sumatera Utara. Mudah-mudahan kerja sama yang telah berjalan baik akan lebih ditingkatkan di masa mendatang," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019