Binjai (Antaranews Sumut) - Bupati Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melepas jamaah umroh penggali kubur dan bilal mayit untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah sebanyak 143 orang.

Pelepasan tersebut dilakukan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, dari Masjid Agung Binjai, di Kota Binjai, Rabu, yang juga turut didampingi Bupati terpilih 2019-2024 Terbit Rencana Perangin-angin.

Jamaah umroh yang dilepas itu terdiri dari tiga orang anggota Korpri Pemkab Langkat yang diberangkatkan oleh Bupati Langkat, tiga orang anggota Korpri  bersama 35 orang bilal mayit dan penggali kubur diberangkatkan oleh Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana Perangin-angin.

Serta 102 orang lainnya berasal dari Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, yang berangkat melalui dana pribadi, dengan mempergunakan tavel Saka Cahaya Pratama. 

Ngogesa mengingatkan agar para jamaah umroh selalu menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah dengan baik, Kami semua yang ada disini mendoakan, agar kiranya para jamaah selalu diberi kesehatan dalam menjalani setiap rukun dan syarat umroh.

Ia juga mendokan, agar para jamaah umroh semuanya tetap dalam kondisi sehat sampai kembalinya di tenah air,  tidak kurang sesuatu apapun.

"Tolong doakan agar Langkat semakin sejahtera dan makmur, serta masyarakatnya tetap memiliki akhlak mulia, dan diberi generasi taqwa yang dijauhkan dari akhlak tercelah," harapnya.

Bupati terpilih Terbit Rencana Perangin-angin juga mendoakan semoga dengan banyaknya jamaah umroh asal Langkat, dapat memberikan keberkahan bagi bumi bertuah ini dan Langkat selalu dalam penjagaan Allah SWT. 

Dirinya juga berharap agar jumlah jamaah baik yang umroh maupun berhaji asal Langkat semakin bertambah disetiap tahunnya, sehingga Langkat selalu dijauhkan dari marabahaya,  baik bencana alam, perpecahan umat dan petaka lainnya.

Ia juga memohon agar jamaah umroh mendoakan dirinya agar nantinya,  diberi kemampuan untuk mengelola Langkat dengan baik, hingga semakin maju dari berbagi aspek pembangunan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019