Medan (Antaranews Sumut) - Lampu penerangan jalan umum masih menjadi persoalan karena masih banyak ditemukan yang tidak menyala pada beberepa ruas jalan.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Jumat, mengatakan, masih banyak dijumpai Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tidak menyala di beberapa ruas jalan di kota itu. 

Untuk itu ia meminta persoalan tersebut segera diselesaikan dan harus terus diawasi, agar ke depannya Kota Medan menjadi kota yang terang benderang.

"Lampu jalan cek semua setiap hari, karena tidak semuanya menyala. Harus ada patroli untuk mengecek lampu jalan agar menyala terus. Belum lagi jika saya pantau diseluruh wilayah Kota Medan," katanya.

Selain permasalahan lampu jalan, mantan Anggota DPRD Kota Medan itu juga menyinggung persoalan pungutan liar yang kerap terjadi pada areal pemakaman sehingga semkain meresahkan masyarakat.

"Saya selalu mendapat laporan dari masyarakat mengeluhkan banyak sekali pungli yang tidak sesuai dengan peraturan mengenai retribusi khususnya pemakaman, baik yang pemakaman muslim maupun non muslim. Ini harus segera ditindak tegas. Tidak ada lagi yang main-main dengan hal ini," katanya.
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019