Medan (Antaranews Sumut) - Polsek Medan Timur menggelar yasinan dan doa bersama tahanan dalam rangka pergantian tahun menuju Tahun Baru 2019 yang dipimpin Waka Polsek Medan Timur AKP Rosmeri dan Panit 1 Reskrim Ipda Jikri Sinurat.

Kegiatan yang digelar Senin malam sekitar pukul 23.30 WIB tersebut diikuti oleh 18  orang tahanan laki-laki yang seluruhnya beragama Islam. 

Kegiatan dilaksanakan dengan duduk bersila,diawali dengan Yasinan dan kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut sebagai bentuk pembinaan rohani agar para tahanan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memanfaatkan waktu di RTP dengan kegiatan keagamaan yang positif.

Panit 1 Reskrim Polsek Medan Timur Ipda Jikri Sinurat didampingi oleh Waka Polsek Medan Timur AKP Rosmeri memberikan ceramah singkat kepada para tahanan

Dalam ceramah singkatnya ia menyampaikan kepada para tahanan segera bertaubat atas perbuatannya, memohon ampun kepada Allah Swt dan menyesali perbuatannya dan agar berbenah diri serta berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Ia juga menyampaikan kepada para tahanan agar memanfaatkan waktu sebaik baiknya di RTP untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan setelah bebas nanti agar mengasah keterampilannya, mencari pekerjaan yang halal.


"Tetap semangat menjalani hukuman sesuai ketentuan, selalu ingat kepada keluarga yang menunggu dirumah, ingat orang tua, jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik," katanya.
 

Pewarta: Irsan Mulyadi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019