Medan (Antaranews Sumut) - Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan menyampaikan harapan kepada semua warga agar merayakan malam Tahun Baru 2019 dengan tidak berlebih-lebihan.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan, Eka Putra Zakran, di Medan, Senin, mengatakan, pihaknya mengimbau kepada warga Kota Medan agar tidak merayakan malam tahun baru sampai turun ke jalan-jalan.

Tidak usah ada terompet, tak usah ada mercon dan kembang api atau sejenisnya, bahkan kalau bisa tak usah ada pesta keyboardan dan lain sebagainya. 

Apalagi belakangan ini bangsa ini sedang banyak di uji dengan banyaknya musibah, baik musibah gempa, banjir bahkan tsunami.  

Untuk itu alangakah indahnya kalau perayaan tahun baru 2019 ini disambut dengan kegiatan-kegiatan positif saja. misalnya dzikir (mengingat Allah), mabid (ibadah malam), shalat malam (tahajjud), bermunajat kepada Allah SWT, minta ampun dan minta pertolangan untuk keselamatan negeri ini. 

Melihat banyaknya musibah yang terjadi di tahun 2018, menurut dia, sudah saatnya rakyat evalusia diri dan melakuan taubat nasional meminta rahmat dan ampunan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018