Batubara (Antaranews Sumut) - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batubara Drs Bahrumsyah meyakini penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) yang diterima masyarakat berjalan lancar.

Agar tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran bantuan, diharapkan masyarakat mau dan dapat mempelajari cara penggunaan e-warung, hal ini dikatakannya di Lima Puluh, (senin 17/12). 

Karena dengan perkembangan zaman saat ini  masyarakat harus lebih memahami teknologi.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat bisa mengalami kemajuan ekonomi.

Jadi, yang dulunya tidak mampu saat pendataan penerima BPNT dimungkinkan ke depan kondisi perekonomiannya sudah membaik. Untuk mendapatkan data yang akurat terkait penerima BNPT, diharapkan petugas kecamatan, kepala desa, petugas PKH dan pendamping desa agar bekerja sama melakukan pendataan terkait data penerima BPNT. 


"Sebab, kami tidak ingin data kemiskinan yang asal-asalan, agar bantuan non tunai nantinya bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran,". Saat penerima BPNT berjumlah  34.874. kepala keluarga.

Kepada masyarakat yang namanya masih tercantum dan mendapat bantuan tetapi kondisi perekonomiannya saat ini sudah mapan agar legowo memberikan bantuan yang didapat kepada masyarakat tidak mampu. 

Dengan model penyaluran bantuan BPNT melalui e-warung ini diharapkan tersalur kepada penerima manfaat yang memang betul-betul membutuhkan. 

Dihimbau kepada pemilik e-warung yang belum siap untuk segera melakukan persiapan agar bantuan non tunai ini bisa segera dinikmati masyarakat.  

Sehingga dalam penyalurannya tidak terjadi permasalahan  “Kami optimis masyarakat bisa dan tidak ada kendala, tegasnya.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018