Pantai Cermin (Antaranews Sumut) - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud.

Apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Demikian sambutan tertulis Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, SP.M (K) yang dibacakan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman pada Peringatan HKN ke-54 Tahun 2018 bertempat di Aula Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (13/12).

Dikatakan Menkes bahwa kesadaran masyarakat berperilaku hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) telah diprakarsai oleh Presiden RI menjadi suatu Gerakan Nasional yang tertuang dalam Inpres No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Menkes juga mengajak seluruh insan kesehatan baik di tingkat daerah agar menjadikan HKN ke-54 sebagai momentum untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan yang telah dilaksanakan serta sejauh mana keberhasilan sektor kesehatan dalam melibatkan semua unsur.

“ Mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat kemandirian dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing,” ajak Menkes RI.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018