Sei Rampah (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, segera mengoperasikan Pasar Rakyat Sei Rampah yang baru dan siap menampung ratusan pedagang tradisional.
     
Wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya di Sei Rampah, Rabu, mengatakan, sebanyak 320 orang pedagang di awal Januari 2019 rencananya akan menempati Pasar Rakyat Sei Rampah yang baru. 

"Para pedagang tersebut merupakan pedagang yang selama ini menempati Pasar Tradisional Sei Rampah yang lama yang terletak persis di deretan pertokoan Kota Sei Rampah," katanya.

Ia menyampaikan harapan dengan adanya pasar yang baru tersebut dapat menciptakan suasana pasar yang lebih tertib dan tertata rapi sehingga mencerminkan model pasar yang lebih modern dan lebih bersih.

Monitoring yang dilakukan tentunya sangat membantu kerja pemerintah daerah agar target pengerjaan pasar tersebut  selesai sesuai dengan yang sudah ditentukan. 

"Untuk itu kepada masyarakat diharapkan dapat membantu menghidupkan serta menjadikan pasar ini sebagai tujuan berbelanja khususnya masyarakat Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya," katanya.

Sementara Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Sihard Hadjopan Pohan mengutarakan bahwa pelaksanaan pembangunan Pasar Rakyat itu anggarannya bersumber dari APBN tahun 2017-2018. 

Dengan demikian diharapankan agar pasar rakyat tersebut dapat segera dimanfaatkan dan dipergunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya.

"Semoga keberadaan Pasar Rakyat ini lebih membuat kenyamanan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas maupun transaksi di pasar," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018