Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Pekikan takbir dan sholawat menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden Sandiago S Uno di Masjid Raya Aekkanopan, Selasa. Hanya berselang beberapa saat, azan Ashar juga berkumandang dari masjid terbesar di ibukota Labura itu.
 
Sandiaga Uno dengan pengawalan ketat memasuki kawasan Masjid Raya Al Aman Aekkanopan yang dipadati jamaah, Selasa. (Foto Antara/Sukardi)


Kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta itu disambut antusias ratusan warga yang telah menanti sejak siang. Padatnya massa membuat tim pengaman berkutat demi melancarkan masuknya rombongan ke masjid Al Aman.

Selanjutnya, rombongan masuk ke Masjid Al Aman untuk melaksanakan sholat Ashar berjamaah. Karena tertinggal, Sandiaga rela berada di saf belakang berbaur dengan jamaah yang telah lebih dahulu memadayi masjid itu.

Selesai sholat, Gus Irawan Pasaribu selaku Ketua Tim Safari Maulid dalam sambutannya mengajak umat yang hadir mendoakan mantan Wagub DKI itu mencapai apa yang dicitakan. 

Menurutnya, selama mendampingi Sandiaga dirinya lebih mengenal sosok pendamping Prabowo Subianto tersebut. Terutama adalah ketaatannya dalam menjalankan ibadah wajib dan sunnat.

"Mari kita doakan agar Pak Sandi mencapai cita-citanya. Saya mengenal bagaimana ketaatan beliau dalam melaksanakan ibadah," tutur anggota DPR RI yang kembi mencalonkan  diri itu.

Pada acara di masjid tersebut Sandiaga Uno tidak memberikan pidato sambutan. Namun saat kedatangan maupun waktu akan menunggalkan masjid Al Aman, massa antusias dan banyak yang ingin berswafoto dengannya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018