Tebing Tinggi (Antaranews Sumut) - Uzeh keluar sebagai juara pertama festival kopi dan kuliner Nusantara (halal food) Tebing Tinggi untuk katagori manual brewing, Minggu (9/12).

Atas kemenangan tersebut Uzeh yang dikelola M Guntur Harahap  yang juga Kasat Pol PP Tebing Tinggi dan barista Ardiansyah memperoleh hadiah piala, piagam dan dana pembinaan Rp 5 juta.

Guntur Harahap menyatakan keikutsertaannya dalam festival ini sebagai pembelajaran sekaligus mencari pengalaman. "Karena pesertanya banyak yang sudah berpengalaman, kami ingin terus menambah ilmu dalam mengolah biji-biji kopi," katanya.

Menu yang disiapkan Uzeh diantaranya "single espresso", "sanger coffee long berry", "sanger coffee grade 1", "sanger coffee wine", "sanger coffee luwak liar" dan beberapa jenis lainnya.

"Dari pengalaman ini kami nantinya terus berupaya untuk melakukan inovasi dalam mengolah kopi, seperti kata wali kota, warnanya sama hitam, tetapi rasanya beda," ujar Guntur. 

Sementara itu H. Syaiful Fachri dan dr  Yonhly B Dachban, penggemar kopi mengatakan Uzeh memang rasanya berbeda dan nikmat. 

"Kita berharap Uzeh ini menjadi brand kopi Tebing Tinggi, dan kita akan ikut mempromosikannya kepada teman-teman penggemar ngopi," ujar Syaiful Fachri.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018