Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Kapten Inf B. Hutabarat dilantik sebagai Ketua umum Pengurus Cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tapanuli Selatan Periode 2018-2022 oleh Ketua Umum FAJIi Provinsi Sumatera Utara,  Ir. Soekirman.

B. Hutabarat dalam keterangan tertulisnya melalui F. Decky, pengurus FAJI Tapsel dari Serdang Bedagai yang diterima di Sipirok, Minggu, menjelaskan pelantikan pengurus FAJI Tapanuli Selatan tersebut pada Sabtu (8/12), di Aula PTPN III Pamela, Desa Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia mengatakan, pengurus FAJI Tapanuli Selatan bertekad akan menghidupkan olahraga arung jeram dengan memanfaatkan potensi daerah aliran sungai di daerah Tapanuli Selatan menjadi ekowisata.

"Karenanya, kepada masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan aliran sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan agar aliran sungai tetap terjaga dan kondusif," katanya.

Selain itu hutan harus tetap dijaga dan dilestarikan demi kebermanfaatan bagi kehidupan pertanian maupun kehidupan sehari-hari.

"Kita juga berharap seluruh instansi pemerintah maupun swasta dapat bahu membahu untuk menciptakan DAS (daerah aliran sungai) sebagai sumber untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang lebih baik," ujarnya.

Ia menambahkan, pelantikan pengurus FAJI Tapsel setelah pengurus FAJI Sumut Periode 2018 - 2022 yang di ketuai Soekirman, juga Bupati Sergei di hari dan tempat yang sama dilantik FAJI Pusat. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018