Batubara, (Antaranews Sumut} - Bupati Batubara H.RM.Hary Nugroho SE membuka Bursa Inovasi Desa Tahun 2018 di Lima Puluh, yang dihadiri SKPD dan kepala desa.

Ini bukan sekedar kegiatan biasa, melainkan kegiatan yang mengarahkan  kepala desa untuk lebih inovatif lagi dalam membangun desanya.

"Tidak ada lagi alasan desa itu tidak maju. Kepala desa harus punya pemikiran baru karena memiliki dana ADD. Kegiatan ini merupakan wahana bagi desa-desa untuk bertukar informasi dan berbagi pengetahuan. Dengan adanya ini diharapkan dapat memperbaiki kwalitas perencanaan dan mendorong pemanfaatan dana desa yang efektif dan efisien, ucapnya.

Hary menambahkan, program Bursa Inovasi Desa diharapkan ada evaluasi dari program-program yang kurang berguna. 

"Harus ada evaluasinya , apa hasilnya dan kita harus ada komitmen untuk bekerja lebih baik lagi. Dengan adanya bursa inovasi desa ini membuat desa-desa  dapat lebih berkembang dan kalau perlu menjadi desa percontohan. 

Dengan menguatnya kapasitas, desa harus mampu mengatur dan mengurus masyarakat secara efektif untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, pungkasnya
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018