Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Aparatur sipil negara (ASN) harus melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman guna menghadapi perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat.

Hal itu disampaikan Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddin Syah, SE saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo ketika menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Labura, Senin.

Penyesuaian itu, tambahnya dalam rangka meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia," katanya.

Perkembangan teknologi informasi, jelasnya lagi, terutama pengkomputeran dan media sosial memfasilitasi cara kerja birokrasi. "Namun teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari ASN," sebutnya.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila, UUD 1945 serta Panca Prasetiya Korpri. Bertindak sebagai pemimpin upacara pada Putra Zulad, AP, MSi.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018