Tapanuli Selatan (Antaranews Sumut) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut kontribusi yang diberikan Korpri berserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat bangsa dan negara ini cukup besar.

"Korpri telah menjadi garda terdepa dala memberikan pelayanan kepada msyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,"kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan itu dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Bupati Tapanuli Selatan pada peringatan Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan, di halaman kantor bupati daerah itu, di Sipirok, Senin.

Sesuai tema diunsung "Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa", Jokowi selaku penasehat Korpri nasional juga menyebut, Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional keberagaman jajaran ASN.

Dalam kesempatan dalam pidatonya, Jokowi juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi ASN di semua sektor baik yang berada diluar maupun dalam negeri hingga yang ada dibatas wilayah dan daerah pulau terpencil.

Sebaliknya Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh ASN untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.

"Gunakan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengaktualisasikan bakti demi masyarakat, bangsa dan negara lebih baik lagi,"pesan Jokowi kepada seluruh ASN dalam pidatonya tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Asisten,  Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, dan seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Tapsel.

Beberapa cinderamata berupa cincin emas seberat 2,5 gram dan sejumlah nilai uang kepada sebanyak 60 ASN daerah itu yang telah memasuki masa pensiun yang diserahkan Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu juga mewarnai acara tersebut.
 
Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu (kanan) sedang menyerahkan cinderamata bagi ASN lingkungan kerjanya yang memasuki masa pensiun (Antara Sumut/Kodir)

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018