Nias (Antaranews Sumut)-Satuan Polisi Lalu Lintas Resor Nias , SuMatera Utqrq,berhasil menggagalkan  penyelundupan bahan bakar minyak bersubsidi jenis minyak tanah yang akan diseludupkan ke Sibolga.
     
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nias AKP.A.Pasta Sitepu Sabtu, membenarkan jika personilnya ada mengamankan truk cold diesel membawa bbm bersubsidi.
     
BBM bersubsidi jenis minyak tanah diangkut menggunakan mobil cold diesel dan akan diseberangkan ke Sibolga melalui kapal KM.Wira Victorya di Pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.
     
Namun dia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci, dan meminta agar informasi lebih lengkap langsung melalui bagian humas Polres Nias.
   
"Maaf, saya tidak bisa memberi keterangan, sebaiknya menghubungi bagian humas Polres Nias saja besok untuk penjelasan lebih detail," ucap Kasat Lantas.
   
Sesuai pantauan di lapangan, mobil cold diesel warna kuning dengan nomor Polisi BB 9336 NA yang mengangkut bbm bersubsidi diamankan diatas kapal KM.Victorya  Jumat malam sekitar pukul 21.00 wib.
   
Supir yang membawa mobil pengangkut bbm bersubsidi berhasil melarikan diri dan pemilik mobil dan bbm bersubsidi yang ada diatasnya hingga kini belum diketahui.
   
BBM bersubsidi ditutupi dengan pisang dan kelapa untuk mengelabui penegak hukum supaya bisa lolos diselundupkan ke luar Pulau Nias.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018