Langkat, (Antaranews Sumut) - Korpri Pemerintah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menggelar gerak jalan dan senam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Kali ini, gerak jalan dan senam yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Langkat," kata Sekretaris Daerah Indra Salahuddin, di Stabat, Selasa.

Indra Salahudin menjelaskan rute gerak jalan tersebut dimulai dari Alun–alun Tengku Amir Hamzah, menyusuri jalan Proklamasi sesampainya di depan kantor Dishub Langkat, peserta berbelok kearah kanan, menuju kantor Bupati Langkat, kemudian para peserta kembali.
 
Disampaikannya rangkain kegiatan gerak jalan dan senam untuk menyambut HUT Korpri ini, bertujuan  mengajak warga Korpri agar selalu menjaga kesehatan dan membiasakan diri untuk hidup sehat, melalui olahraga.

“Pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Selain itu, jika rohani kita sehat, berarti kita telah ikut mendukung, kebijakan Presiden tentang revolusi mental,” katanya.

Perlu diketahui, konteks pembangunan olahraga adalah Intruksi Presiden Nomor 1/2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Menteri Nomor 18/2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Pada kegiatan gerak jalan dan senam bersama itu juga diperebutkan berbagai hadiah utama televisi 32 inci, lemari es, tiga buah sepeda gunung serta mesin cuci persembahan dari Bank Sumut Cabang Stabat, yang juga mempersembahkan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018