Dolok Masihul (Antaranews Sumut) - Dinas Pendidikan Serdang Bedagai memberikan apresiasi kepada LPM Unimed yang menggelar 
Diseminasi Teknologi Pengembangan Teknologi Pembelajaran Berbasis Alat Peraga Edukatif di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. 

Hal itu, kata Kadisdik Serdang Bedagai selaras dengan semangat yel-yel yang selalu di dengungkan oleh insan pendidikan daerah itu yakni Pendidikan Kabupaten Sergai identik dengan inovasi.

Jadi dengan pelatihan dan Workshop yang dilaksanakan oleh LPM Unimed kepada guru-guru akan menambah daya inovasi guru dalam peningkatan mutu pembelajaran yang dilaksanakan, dengan memanfaatkan alat peraga sederhana yang terbuat dari barang-barang yang ada disekitar.

Kemudian Jhony juga menambahkan saat ini pihaknya melakukan berbagai aktivitas penunjang Kualitas pendidikan tidak pada kegiatan ceremonial akan tetapi langsung terjun kelapangan.

"Langsung kesasaran sekolah-sekolah yang di tuju untuk langsung memantau perkembangan pendidikan di Sergai," katanya.


Wakil Rektor I Unimed  Prof. Dr. Abdul Hamid yang di damping Wakil Rektor II Dr. Restu, MS dan Ketua LPM Unimed Dr. Kustoro Budiarta mengungkapakan, kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan dari Kemenristek Dikti yang diamanahkan kepada Unimed.

Masih banyak lagi program yang terkait di bidang pendidikan maupun pada bidang yang lainnya yang terus dilaksanakan oleh Universitas lewat Lembaga Pengabdian masyarakat. 

"Dengan adanya alat peraga itu di harapkan guru mampu mendekatkan konsep ilmu pengetahuan secara visual sehingga mempermudah siswa dalam memehami materi yang di ajarkan," katanya.



 

Pewarta: Irfandi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018