Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, kunjungi penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu serta partai politik, sekaligus mendengar masukan, harapan dan saran dari mereka.

Doddy Hermawan menjelaskan kunjungan itu menerima banyak masukan aeperti dari Bawaslu yang disampaikan Ketuanya Husni Laili, agar SPT penyidik pada Sentra Gukkumdu dari Polri mengingat Kabupaten Langkat dibagi dalam dua wilayah hukum.

Pada saat pertemuan dengan KPU Langkat Adelina Sarah selaku salah seorang Komisioner menyampaikan terkait peroslan kekinian seperti evaluasi pelaksanaan Pemilu 2014, yang terjadi di Langkat, distribusi logistik Pemilu dari KPU ke TPS.

"KPU Langkat juga siap bekerjasama dengan Polres Langkat demi tetap menjaga situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang," ujar sarah.

Kapolres AKBP Doddy Hermawan juga melakukan kunjungan ke PPP Langkat diterima ketuanya Rahmad Rinaldi. rahmad Rinaldi meminta agar pihak kepolisian untuk dapat membantu menjaga stabilitas di daerah ini, serta kesalahpahaman seperti yang terjadi baru-baru ini.

Pada pertemuan dengan PDIP, Kapolres mendengarkan saran dan masukan yang disampaikan Wakil Ketua Beren Muli Sinuraya diantaranya pemberantasan narkotika yang sudah tersebar hingga ke pelosok kampung terutama di wilayah Teluk Aru yang sangat meresahkan masyarakat.

"PDIP juga meminta kepada pihak kepolisian agar berperan aktif dalam penegakan hukum terhadap isu hoax dan ujaran kebencian,".

Usai menerima masukan dari berbagai kalangan itu, Kapolres AKBP Doddy Hermawan akan menindaklanjuti dengan semaksimal mungkin, serta merespon berbagai saran yang disampaikan, dan memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif jelang dan saat Pemilu 2019 mendatang.     


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018