Sei Rampah (Antaranews Sumut) - Pejabat di jajaran Pemkab Serdang Bedagai harus memiliki kemampuan general dan tidak boleh hanya terpaku pada tugas pokok dan fungsi saja.

"Tetapi juga harus mempunyai daya kreativitas yang tinggi serta didukung oleh semangat, dedikasi dan Sense of Belonging untuk mewujudkan kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan," kata wakil Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Kamis.

Hal itu ia sampaikan mewakili bupati pada pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dijajaran Pemkab Serdang Bedagai di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Mereka yang dilantik adalah Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Setdakab Serdang Bedagai (Sergai) Drs Herlan Panggabean dan Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Drs Nasrul Azis Siregar. 

Ia mengatakan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan alih tugas jabatan biasa yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi setelah malalui uji kompetensi Job Fit oleh panitia seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN. 

"seorang Pejabat JPT Pratama adalah pemegang jabatan inti yang menjalankan tugas penting dan strategis dalam membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta merumuskan kebijakan untuk kemajuan daerah," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018