Langkat, (Antaranews Sumut) - Dua desa di Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilanda angin kencang yang terjadi sekitar pukul 17.30 Wib, Minggu (18/11) mengakibatkan banyak pohon yang tumbang, jaringan listrik terputus dan rumah warga atapnya berterbangan.

Camat Wampu Syamsul Adha yang dihubungi, Senin, pagi ini membenarkan kejadian itu dan pihaknya masih melakukan pendataan dilapangan untuk sementara ini berapa banyak rumah yang rusak akibat kejadian itu.

Ragil salah seorang warga menginformasikan ada dua desa yang dilanda angin kencang yaitu Desa Paya Tusam dan Desa Gergas Kecamatan Wampu. Saat itu hujan deras bersamaan dengan petir dan kabut hitam melanda kawasan itu.

"Atap rumah warga banyak yang beterbangan dibuatnya, pohon besarpun pada bertumbangan melanda rumah warga, termasuk jaringan listrik juga padam dan putus karena tertimpa pohon besar yang tumbang," katanya.

"Hingga sekarang ini kami belum tau pasti berapa banyak rumah yang rusak akibat angin kencang tersebut," sambungnya melalui jaringan seluler.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018