Seirampah (Antaranews Sumut) - Masyarakat diminta untuk terus melakukan pembenahan dalam upaya menyambut kedatangan wisatawan ke daerah itu seiring rencana pembangunan rel kereta wisata oleh PT. Kereta Api.
     
Bupati Serdang Bedagai Soekirman di Seirampah, Jumat, mengatakan, Pemkab Serdang Bedagai telah melakukan MoU dengan PT. Kereta Api terkait akan dibangunnya rel kereta api di daerah itu untuk kereta wisata untuk membawa masyarakat berwisata di kabupaten yang memiliki moto "Tanah Bertuah Negeri Beradat" tersebut.
     
Dengan rencana dibukanya rute kereta api wisata tersebut diperkirakan akan banyak wisatawan yang naik kereta api dari Medan dan mengunjungi berbagai objek wisata di Serdang Bedagai terutama wisata pantai yang indah.
     
Untuk itu kepada pihak desa dan UKM diminta agar bersiap dalam segala hal guna menyambut kunjungan wisatawan tersebut diantaranya menciptakan kenyamanan, keamanan dan kebersihan.
     
Dengan pembenahan yang terus dilakukan tentunya akan menjadikan Serdang Bedagai sebagai destinasi wisata yang patut diperhitungkan, nyaman, aman dan berkesan sehingga wisatawan akan kembali datang lagi ke daerah itu nantinya untuk menghabiskan masa libur.
     
"Semua pihak harus didaerah ini harus melakukan berbagai pembenahan terutama objek-objek wisata baik pantai maupun lainnya," katanya.
   
Sebelumnya ia juga menyampaikan kereta api memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan di Serdang Bedagai ditambah lagi dengan kondisi alamnya yang memiliki garis pantai indah dan berpasir putih. 
   
Daerah itu memiliki enam stasiun sepanjang jalur kereta api kurang lebih 50 KM yang dibangun pada saat pembangunan perkebunan dan sampai kini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi.
   
Seperti halnya Stasiun Kereta Api di Kecamatan Teluk Mengkudu yang letaknya berdekatan dengan wilayah sejarah 1916 milik PTPN,  ditambah lagi Kantor Bupati Serdang Bedagai yang rencanyanya akan dipindahkan persis dekat dengan jalur rel dan Stasiun Teluk Mengkudu.
   
Jika kita bayangkan bahwa perjalanan dari Kota Medan menuju Serdang Bedagai disuguhkan beragam cerita sejarah pada saat perjalanan, maka saat penumpang sampai ceritanya pun belum habis. Dengan demikian terlihat begitu banyak dan  beragamnya sejarah di Serdang Bedagai yang sangat menarik," katanya.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018