Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Setelah menerima keluhan masyarakat tentang aroma tak sedap, Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE meninjau tempat pembuangan sampah akhir (TPA) yang berada di Perkebunan Membang Muda, Jumat.

Hal tersebut dilakukannya Bupati untuk memastikan situasi terkini di TPA itu. Apalagi tumpukan sampah di sana sudah menggunung dan pihak PTPN 3 Perkebuna Membang Muda juga ingin memindahkannya ke lokasi lain

"Sudah ada pihak perkebunan yang menyampaikan agar sampah-sampah tersebut dipindahkan ke areal rawa atau dataran rendah," kata Ketua PD II FKPPI Sumut di sela-sela peninjauannya itu.

Dengan pemindahan lokasi TPA, jelas pria yang akrab disapa H Buyung itu, diharapkan bau tidak sedap yang keluar dari tempat itu akan teratasi. terkait aroma tidak sedap serta kondisi sampah yang sudah menggunung. 

Selama di tempat itu, bupati sempat menyisir areal TPA, mulai dari lokasi pembuangan hingga areal tempat tinggal petugas. Pada kesempatan itu, orang pertama di Labura tersebut didampingi petugas kebersihan yang bertugas di TPA.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018