Panyabungan (Antaranews Sumut) - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan dalam waktu dekat akan memperbaiki jalan nasional yang putus akibat tergerus air sungai Batang Gadis di Desa Saba Pasir Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal. 

"Mulai besok perbaikan jalan putus di Desa Saba Pasir akan kita mulai," kata Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Andika Sidabutar menjawab Antara, Kamis (8/11) di Kotanopan. 

Ia menyampaikan, perbaikam jalan ini nantinya mencakup mulai dengan penimbunan badan jalan dan pembuatan bronjong penahan jalan. 

"Saat ini bronjong sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Madina. Dalam beberapa hari kedepan pembangunnya sudah selesai," ujarnya. 

Selain itu dalam beberapa hari kedepan Balai
Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, juga akan mengadakan pembersihan daerah-daerah rawan longsor yang berada disepanjang jalan nasional yang ada di wilayah Mandailing Natal tersebut. 

"Untuk daerah rawan-rawan longsor yang ada disepanjang Jalinsum Madina akan ditangani dalam beberpa hari kedepan," sebut dia. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018