Tanjungbalai  (Antaranews Sumut) - Pemkot Tanjungbalai berharap para lulusan Politekhnik Tanjungbalai (Poltan) menjadi generasi yang inovatif dan bermental baja dalam menghadapi tantangan pada era digital saat ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial ketika menghadiri acara Wisuda Angkatan VI Poltan berlokasi di Kampus perguruan tinggi tersebut di Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, Kamis.

Pemerintah daerah berharap para lulusan terus menggali ide-ide yang cemerlang, terus belajar dan harus mampu berdaya saing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya.

"Diera digital hari ini, mari bersama-sama membangun Kota Tanjungbalai menjadi pusat pengolahan hasil perikanan dan jasa kemaritiman," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, saat ini vokasi mendominasi di Indonesia. Tenaga-tenaga vokasi sangat dibutuhkan seperti accounting, marketing dan computer sciene.

Tenaga lulusan vokasi tidak bisa dipandang sebelah mata, harus mampu menyesuaikan dengan peradaban saat ini yang sudah mengunakan Informasi Tekhnologi atau IT.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada civitas akademika Poltan yang telah mendidik mahasiswa/i hingga bisa mengikuti diwisuda hari ini.

"Mudahan-mudahan para lulusan Poltan ini menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," ujar Wali Kota.

Sesuai catatan, wisuda angkatan VI Poltan ini diikuti sebanyak 51 wisudawan-wisudawati dari tiga program studi, yakni Program Teknik masin (Perawatan dan Perbaikan), Program Studi Teknik Pendingin dan Tata Udara serta Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan resmi menyandang gelar Diploma-III.

Acara itu dihadiri mewakili pimpinan DPRD Tanjungbalai H.Maralelo Siregar, 
mewakili Kopertis LLDIKTI Wilayah I Zakaria dan Samsul Bahri, Direktur Poltan Budi Dharma, unsur Fokopimda  serta sejumlah kepala OPD dijajaran Pemkot Tanjungbalai.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018