Medan (Antaranews Sumut) - Tuan rumah PSMS Medan mampu menang dengan skor 3-2 atas tamunya Borneo FC, pada pekan ke -29 lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia yang digelar di di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam.
     
Sejak menit awal babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cepat. Menit ke -3 sang tamu Borneo FC mengancam gawang PSMS. Abrizal lepaskan tendangan keras dari sisi kiri dalam pertahanan PSMS. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Abdul Rohim.
   
PSMS giliran mengancam di menit ke - 10. Sayang tandukan bek Danie Pratama yang menyambut tendangan sudut Gusti dari sisi kiri, masih melambung. 
   
Menit ke -13 PSMS mendapat peluang emas ketika Frets Butuan berhasil melewati tiga pemain Borneo FC dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Arga Winata. 
   
Namun Arga masih bisa memblok tendangan Frets. Bola rebound coba dimanfaatkan Legimin. Namun sepakannya masih menyamping tipis di tiang kanan Borneo.
     
Menit ke -23 Borneo FC mampu unggul 1-0 berkat gol yang diciptakan Titus Bonai. Berawal dari kesalahan Legimin yang mengantisipasi bola di pertahanan sendiri, bola cerdik dicuri oleh Bonai. Kemudian eks timnas ini merangsek hingga ke area dalam penalti. 
     
Dengan cerdik Titus mencungkil bola dengan kaki kiri dan memperdayai penjaga gawang PSMS Rohim. Bola pun mengarah ke sudut tiang kiri dan masuk ke gawang. 
     
Menit ke -34 PSMS akhirnya membalas menjadi 1-1. Gol cantik dilesatkan pemain bek kanan Fredyan Wahyu. Mendapat umpan manja dari Tanidis dari sektor tengah, Fredyan melakukan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Borneo. Bola sempat diblok Arga Winata, namun arah bola memantul ke dalam gawang.
     
Hingga wasit Djumadi Effendi meniup pluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.
     
Babak kedua PSMS memasukkan Antoni Putro dan mengganti Legimin Raharjo. Pada menit ke - 48 Borneo FC kembali unggul 2-1. Lagi - lagi Titus Bonai mencetak gol keduanya di laga tersebut. 
     
Berawal dari kesalahan komunikasi lini belakang PSMS, Titus mampu merebut bola dari kaki Danie Pratama. Dengan kencang Titus merangsek ke kotak penalti, dan lagi - lagi mampu memperdayai Rohim.
   
 Menit ke -62 Antoni miliki peluang. Sayang sepakan kaki kirinya dari sisi kanan dalam kotak penalti Borneo FC masih melambung.
     
Dua menit berselang, Aziz kembali ditarik keluar dan digantikan Rachmad Hidayat untuk menambah daya gedor PSMS. Stadion Teladan akhirnya kembali  bergemuruh di menit ke - 76 setelah tuan rumah mampu samakan skor menjadi 2-2. 
     
Kali ini Shohei Matshunaga menjadi pahlawan usia mencetak gol indah melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola tendangan Shohei mengarah tepat ke sudut kanan gawang Borneo FC yang sulit dijangkau kiper Arga.
   
 Menit ke - 80 PSMS berbalik unggul 3-2. Alexandros Tanidis mampu menjebol gawang Arga dengan tandukannya usai menyambut umpan tendangan bebas Rachmad Hidayat dari sisi kiri pertahanan Borneo. Hingga wasit Djumadi Effendy meniup pluit panjang, skor 3-2 bagi kemenangan PSMS.***4***
 

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018