Tebing Tinggi(Antaranews Sumut)-Walikota Tebing Tinggi yang diwakili Kepala Kesbang Pol Linmas Amas muda buka pertemuan antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan para pimpinan Ormas, OKP, Perwakilan Mahasiswa dan LSM se Kota Tebing Tinggi, Rabu (31/10) di Gedung Hj.Sawiyah yang diikuti 200 orang peserta.

Pertemuan yang digagas Kesbang Pol Linmas mengambil tema peran Ormas, OKP, Mahasiswa dan LSM dalam melawan HOAX, Penistaan Agama dan ujaran kebencian untuk mensukseskan Pemilu 2019, dengan nara sumber dari KPU dan Polres Tebing Tinggi.

Amas Muda Ka Kesbang Pol Linmas yang mewakili Walikota menyampaikan ormas sebuah organisasi yang beranggotakan orang-orang yang bekerja secara sukarela, dan partisipasinya sangatlah diperlukan dalam keikutsertaanya dalam Pemilu serentak 2019 yang waktu sudah semakin mendekat.

Apa yang dilakukan pimpinan ormas dan merupakan sebuah tugas mulia bila dilakoni dengan sebaik-baiknya, termasuk dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang akan memilih pemimpin nasional, yang juga merupakan bagian pembangunan nasional yang dilakukan lewat proses Pemilu.

Untuk itulah Pemerintah Kota Tebing Tinggi berharap para pimpinan Ormas, OKP, Mahasiswa dan LSM untuk bersama-sama berkomitmen melawan HOAX, Penistaan agama, penyebaran ujaran kebencian untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Pemilu adalah merupakan salah satu sarana untuk berdemokrasi, dan tidak layak dicedrai dengan perbuatan HOAX, Ujaran Kebencian, Penistaan Agama dan SARA, karena diatas itu semua ada kepentingan yang lebih besar lagi yakni menjaga keutuhan Persatuan dan Kesatuan serta NKRI bangsa ini.

Dan kami berharap kiranya, dari pertemuan ini dapat menerima masukan-masukan dari para narasumber yang nantinya diharapkan dapat disebar luaskan ditengah-tengah masyarakat, mari kita jaga komitmen bersama Pemilu di Tebing Tinggi tetap dalam suasana kondusif, dan sukses, ujar Amas Muda
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018